Tuku Sego Pecel Nang Pacet, Awak Kesel Gak Enek Seng Mijet. - Wisata Outbound Pacet Mojokerto | IMPROVE VISION | 0821 3106 5873

Tuku Sego Pecel Nang Pacet, Awak Kesel Gak Enek Seng Mijet.

SGPC - Sego Pecel Pacet

sego pecel outbound rafting pacet improve vision


" tuku sego pecel nang pacet , awak kuesuuuuueel gak enek sing mijet " hehehe !

Outbound Pacet | Pecel adalah makanan yang menggunakan bumbu sambal kacang sebagai bahan utamanya yang dicampur dengan aneka jenis sayuran. Asal kata dan daerah pecel belum diketahui secara pasti, tetapi dalam bahasa jawa, pecel dapat diartikan sebagai 'tumbuk' atau 'dihancurkan dengan cara ditumbuk'.

Pecel diperkirakan berasal dari daerah barat, Blitar, Kediri ,Madiun, Jawa Timur, karena bumbu sambal kacang yang digunakan dalam campuran pecel mirip dengan yang digunakan sebagai bumbu sate Ponorogo. 

Makanan ini juga mirip dengan gado-gado yang dibedakan dengan campuran bahan dan tekstur bumbunya.

sego pecel outbound rafting pacet improve vision


Pecel merupakan makanan yang terdiri dari sayur yang direbus dan lauk yang dihidangkan dengan alas yang berbeda seperti piring lidi yang disebut ingke, pincuk, atau tampah bambu sesuai ciri khas kota asal pecel. Sayuran yang dihidangkan antara lain kacang panjang, taoge, mentimun, dan daun kemangi. 

Bumbu sambal kacang yang disiramkan di atas pecel disebut sambal pecel yang terbuat dari campuran kencur, gula merah, garam, cabai, combrang, daun jeruk dan kacang tanah sangrai yang dicampur, ditumbuk, atau diulek. 

Selain itu, ada pula yang menambahkan daun bawang putih dan asam jawa ke dalam campuran air hangat untuk mencairkan sambal pecel. Umumnya, setiap kabupaten di Jawa Timur memiliki variasi pecel masing-masing.


sego pecel outbound rafting pacet improve vision


Di kawasan wisata pacet ada salah satu kuliner nasi pecel yang hampir setiap pagi selalu dipadati pengunjung, baik warga lokal pacet maupun wisatawan yang sedang berkunjung ke wisata pacet. 

SGPC alias Sego Pecel Pacet ini lokasinya dekat dengan bundaran taman pacet, setiap hari hanya buka dari jam 05.00 pagi dan belum sampai jam 08.00 pagi SGPC ini sudah ludes dan habis, disamping rasanya yang khas pecel blitar  blitar harganya pun sangat ekonomis. 

Bahkan terkadang banyak klien provider outbound pacet yang saat ada event kegiatan di pacet selalu request untuk sarapanya SGPC ini.

Anda perlu mencoba nikmatnya SGPC ini saat berkunjung ke wisata pacet..

Terima Pesanan Nasi Bungkus, Nasi Kotak, Tumpeng, Sate Jamur
bisa hubungi 0821 3106 5873 (call / whatsapp)


No comments:

Powered by Blogger.