Program Outbound Anak - Wisata Outbound Pacet Mojokerto | IMPROVE VISION | 0821 3106 5873

Program Outbound Anak

outbound anak wisata outbound pacet improve vision

Outbound Anak Adalah sebuah program pembelajaran siswa/siswi dari mulai PAUD, TK dan SD yang berada diluar ruangan. Karena memang untuk belajar tidaklah harus selalu didalam ruangan. Bahkan Beberapa sekolah paham akan hal tersebut, terkait dengan pemahaman tentang pembelajaran diluar ruangan dirasa memang penting, beberapa sekolah menyelenggarakan kegiatan outbound sekali dalam setahun bahkan ada yang 2 kali dalam setahun.

Belajar di alam terbuka yang notabene lansung bersentuhan dengan alam terbukti banyak manffat yang bisa didapatkan. dengan media alam sebagai bahan pembelajaran secara tidak langsung akan memperkaya wawasan dan pengalaman siswa/siswi tentang alam, membantu meningkatkan kecerdasan emosional dan spiritual dalam berinteraksi dan mengembangkan pola pikir yang kreatif.

Dalam program kegiatan ini bermanfaat terhadap perkembangan aspek motorik terhadap anak dan cara berfikir. selain aitu juga diajak bermain dengan beberapa simulasi permainan yang merangsang kreatifitas, sekaligus diajak bejalan jalan melintasi perswahaan, sungai dan dikenalkan beberapa tanaman guna memberikan pemahaman tentang keamanan dan pentingnya kepedulian terhadap alam sekitar.

Sejauh pengalaman daripada program outbound anak ini, bisa memberikan masukan positif terhadap perkembangan otak anak tentang beberapa hal seperti halnya, belajar berbaur atau beradaptasi dan berinteraksi terhadap sesama teman sebaya bahkan teman yang beda usia.

Baca juga : Outbound Edukasi

Beberapa manfaat program kegiatan ini bagi anak :

1. Melatih kemampuan sosial

Dalam kegiatan outbound diberikan kesempatan untuk berkoordinasi dan berkominikasi antar peserta dalam menyelesaikan permainan yang membutuhkan kerja sama antar tim.

2. Meningkatkan kemandirian

Karena dalam kegiatan outbound mereka harus menyelesaikan sebuah tantangan permainan dengan cara dan kreatifitasnya sendiri tanpa bantuan orang tua. jadi orang tua tidak harus ikut serta dalam menyelesaikan persoalan yang dihadapi ketika berkegiatan. secara tidak langsung peserta mengandalkan kemampuannya sendiri.

3. Menumbuhkan rasa cinta pada alam

Pembelajaran dialam terbuka dan mengenalkan tentang pentingnya kepedulian terhadap alam ketika beraktifitas bersentuhan dengan alam.

4. Menumbuhkan kepercayaan diri

Beberapa permainan outbound anak mengaharuskan peserta melewati tantangan titian tali yang diikat diantara pohon dengan ketinggian yang cukup, meluncur dari ketinggian yaitu fliying fox, dan banyak lagi permainan yang yang memacu adrenalin. dari situlah yang mungkin pada awalnya mereka takut tetapi ketika mereka sudah melewati tantangan permainan, secara otomatis rasa bangga dalam diri dan kepercayaan diri meningkat.

5. Melatih kemampuan memecahkan masalah

Berfikir keras dan memunculkan kreatifitas dalam menyelesaikan beberapa permainan bersama teman teman yang memrlukan ketangkasan. tentunya koordinasi dan musyawarah dilakukan bersama teman teman.

6. Melatih motorik anak

Beberapa permainan dalam kegiatan outbound juga membutuhkan pergerakan fisik. berlari, mendorong, memanjat dan lain sebagainya tentunya dalam hal ini bisa melatih anak dari segi keseimbangan tubuh.

Dan banyak lagi manfaat yang bisa didapat selain dari apa yang telah kami paparkan diatas tentang metode pembelajaran diluar ruangan.

Terkait dengan pembelajaran terhadap anak tentunya tidak semua orang sabar dalam menangani bahkan memandu kegiatan anak anak. kesabaran, motivasi, ketegasan, integritas dan penghargaan terhadap anak juga sangat penting dalam proses menangani dan memandu kegiatan outbound pada anak.

Mungkin perlu kami sampaikan bahwa.., kami provider outbound pacet IMPROVE VISION ADVENTURE sangat piawai dalam menangani kegiatan outbound khususnya dalam kepemanduan outbound dari tingkat PAUD, TK dan SD. Fasilitatornya muda dan berpengalaman lebih dari 6 tahun dalam menangani outbound kids, dan sudah tersertifikasi BNSP.

Informasi program outbound anak bisa hubungi hot line marketing kami di 
0821 3106 5873 (call/whatsapp) 


No comments:

Powered by Blogger.