Program Outbound Edukasi

outbound edukasi wisata outbound pacet improve vision

Outbound Edukasi adalah sebuah kegiatan belajar mengajar diluar ruangan yang tidak biasa dilakukan dalam aktivitas sehari hari. aktivitas seperti ini mempunyai nilai positif bagi siswa siswi dalam rangka pembelajaran dan memperkaya pengalaman dan wawasan siswa siswi.

Tentunya dalam kegiatan sperti ini bisa membantu meningkatkan spiritual, kecerdasan emosional dan membentuk sikap dan pola pikir yang kreatif terhadap siswa dan siswi.

Sejauh pengalaman kami program kegiatan ini berdampak positif dalam perkembangan otak pada anak, meningkatkan dan mengembangkan motori pada anak atas pergerakan otot otot dan cara berpikir (kognisi). selain itu mereka juga diajarkan tentang beradapatasi terhadap lingkungan dan berinteraksi terhadap teman diatasnya atau sebaya. 

Beberapa manfaat outbound edukasi bagi anak :

Melatih kemampuan sosial

Dalam kegiatan outbound diberikan kesempatan untuk berkoordinasi dan berkominikasi antar peserta dalam menyelesaikan permainan yang membutuhkan kerja sama antar tim.

Meningkatkan kemandirian

Karena dalam kegiatan outbound mereka harus menyelesaikan sebuah tantangan permainan dengan cara dan kreatifitasnya sendiri tanpa bantuan orang tua. jadi orang tua tidak harus ikut serta dalam menyelesaikan persoalan yang dihadapi ketika berkegiatan. secara tidak langsung peserta mengandalkan kemampuannya sendiri.

Menumbuhkan rasa cinta pada alam

Pembelajaran dialam terbuka dan mengenalkan tentang pentingnya kepedulian terhadap alam ketika beraktifitas bersentuhan dengan alam.

Menumbuhkan kepercayaan diri

Beberapa permainan outbound edukasi mengaharuskan peserta melewati tantangan titian tali yang diikat diantara pohon dengan ketinggian yang cukup, meluncur dari ketinggian yaitu fliying fox, dan banyak lagi permainan yang yang memacu adrenalin. dari situlah yang mungkin pada awalnya mereka takut tetapi ketika mereka sudah melewati tantangan permainan, secara otomatis rasa bangga dalam diri dan kepercayaan diri meningkat. 

Melatih kemampuan memecahkan masalah

Berfikir keras dan memunculkan kreatifitas dalam menyelesaikan beberapa permainan bersama teman teman yang memrlukan ketangkasan. tentunya koordinasi dan musyawarah dilakukan bersama teman teman.

Melatih motorik anak
Beberapa permainan dalam kegiatan outbound juga membutuhkan pergerakan fisik. berlari, mendorong, memanjat dan lain sebagainya tentunya dalam hal ini bisa melatih anak dari segi keseimbangan tubuh. 

Boleh dibilang manfaat dari kegiatan outbound tidak hanya itu saja, masih banyak kemanfaatan yang tidak tercantum dari apa yang kami paparkan diatas. sebagai orang tua tentunya anda  akan mudah sekali mengamati tentang perkembangan kecerdasan intelektual anak dan kecerdasan emosional dengan prilaku anak saat bermain bersama teman yang baru melalui program kegiatan ini. 

Informasi program outbound edukasi bisa hubungi hot line marketing provider outbound pacet 
di 0821 3106 5873 (call / whatsapp)







Previous Post Next Post

نموذج الاتصال