21 Manfaat Traveling - Anda Harus Tahu - Wisata Outbound Pacet Mojokerto | IMPROVE VISION | 0821 3106 5873

21 Manfaat Traveling - Anda Harus Tahu

traveling wisata outbound pacet improve vision


Traveling memang mengasyikkan karena dengan hobi tersebut kita bisa mengunjungi tempat tempat baru setiap hari nya. Namun tahu kah anda ternyata Travelling memiliki manfaat lainnya juga yang bisa membantu meningkatkan kualitas diri kita.

Sebagai seorang Traveller juga hal ini tentu sudah saya rasakan sendiri maka dari itu kali ini Outbound Pacet mencoba membagikan pengalaman bermanfaat yang bisa anda dapatkan dari hobi Travelling tersebut.

1. BERANI MENGHADAPI TANTANGAN

Menyusuri kota yang baru kamu kunjungi saat travelling, akan menjadi pengalaman yang menegangkan, sekaligus mengasyikkan. Apalagi kalau anda melakukan travelling-nya sendirian, tidak ikut dengan grup turis atau janjian bersama geng kamu. 

Saat travelling sendirian inilah, kamu akan merasakan bagaimana harus keluar dari zona nyaman menjadi individu yang mandiri. Bayangin deh, kalo di perjalanan anda tersasar di daerah yang sangat asing buat kamu.

Tentu anda akan belajar untuk bisa survive di kondisi yang serba mandiri dan berani menghadapi setiap tantangan yang ada di depan kamu.

2. MENGUNJUNGI TEMPAT BARU
Traveling memang sebuah hobi yang bisa membawa kita ke tempat tempat baru dengan suasana dan atmosfir berbeda di setiap tempat nya.

Dan dengan mengetahui tempat tempat baru tersebut juga bisa membuka mata kita, ternyata dunia ini luas dan memiliki keindahan masing masing di setiap tempat nya. Tidak perlu jauh jauh keluar negeri, mulai lah dengan mengeksplore keindahan daerah sendiri.


traveling wisata outbound pacet improve vision

3. BERTEMU DENGAN ORANG BARU
Dengan mengunjungi tempat baru tentunya juga akan membuat kita bertemu dengan orang orang yang baru dengan perbedaan karakteristik dan budaya tentunya. 

Dari mereka kita bisa berlajar tentang berbagai makna kehidupan apa lagi jika mengunjungi daerah daerah terpencil di pelosok yang masih sangat terbatas fasilitas umum nya. Hal tersebut akan membuat kita lebih merasa beruntung dan lebih mensyukuri kehidupan yang kita miliki sekarang.

4. MENGHILANGKAN STRESS AKIBAT KESIBUKAN SEHARI – HARI

Tujuan utama Traveling adalah untuk menghilangkan beban yang setiap hari di pikirkan di dalam pekerjaan.

Setiap hari selama 5 bahkan 6 hari seminggu kita di tuntut memberikan waktu dan pemikiran terbaik untuk pekerjaan kita sehingga tidak sedikit juga yang merasakan jenuh dan bosan dengan rutinitas tersebut. Travelling lah jawabannya.

5. MEMBANTU MENINGKATKAN PERCAYA DIRI

Liburan ke lokasi baru yang menarik akan membuat kamu merasakan hal-hal baru yang belum pernah kamu rasakan sebelumnya. Dan perjalanan akan memberikan rasa kebebasan kepada diri kamu, karena dalam perjalanan kamu bisa belajar banyak hal tentang kemandirian dan bertanggungjawab menghadapi setiap tantangan. 

Setiap tantangan yang berhasil kamu atasi dalam perjalanan dan pengalaman-pengalaman baru yang kamu temukan, akan membantu kamu lebih percaya diri.

6. MENEMUKAN HAL YANG MENURUTMU PALING PENTING DALAM HIDUP

Di kota, manusia cenderung membeli berbagai barang mewah yang sebenarnya bukan kebutuhan pokok. Perjalanan membuat kamu terpaksa membawa barang yang benar-benar kamu butuhkan dibandingkan dengan barang yang kamu inginkan. 

Kamu akan menyadari, ternyata dengan barang yang seadanya tersebut, kamu masih bisa hidup dengan layak dan bahagia. Kamu akan belajar tentang kesederhanaan dan kamu akan menyadari yang kamu inginkan tidak sepenuhnya perlu kamu turuti untuk dibeli.

7. MENJADI PRIBADI YANG LEBIH CERIA

Setiap orang yang melakukan traveling tentu bertujuan untuk mengurangi tingkat stres yang mereka rasakan bila jenuh dalam rutinitas pekerjaan yang membosankan. 

Stres membuat seseorang terlihat lebih tua dan mudah marah. Maka, diperlukan aktifitas-aktifitas yang menyenangkan, seperti jalan-jalan, jogging di akhir pekan, berlibur ke tempat yang tenang, tentu akan membantu kamu menghilangkan semua rasa stress dan penat.

Kamu akan merasakan lebih fresh, ceria, dan lebih bersyukur atas karunia yang kamu dapatkan selama ini berkat travelling secara rutin.


traveling wisata outbound pacet improve vision

8. BELAJAR MEMPERSIAPKAN SUATU HAL LEBIH MATANG

Berpergian sendirian membuat kamu lebih mandiri karena dalam perjalanan kamu mungkin akan menemukan hambatan-hambatan sepanjang perjalanan, misalnya seperti ketinggalan bus, tas yang hilang di bagasi pesawat, atau tersesat. 

Dari kumpulan masalah-masalah tersebut, kamu akan belajar berpikir keras untuk mengatasinya sendirian atau paling tidak kamu bisa belajar bagaimana persiapan perjalanan yang lebih matang di masa yang akan datang.

Hal ini akan membuat dirimu lebih berhati-hati dan mengambil keputusan secara bertanggung jawab.

9. MUDAH BERADAPTASI TERHADAP LINGKUNGAN BARU

Akan banyak kendala yang bisa kamu temukan selama perjalanan, seperti tersasar, pesawat yang penerbangannya tertunda, tidak memahami wilayah yang baru dikunjungi, jalan yang rusak, makanan yang tidak sesuai dengan selera kamu, dan banyak hal lainnya yang membuat perjalanan kamu mungkin tidak begitu terasa nyaman. 

Kondisi serba terbatas dan serba tidak mengenakkan ini akan membuat kamu belajar menerima keadaan dan situasi terburuk dengan lapang dada.

Kamu pun dipaksa untuk segera move on dari rasa jengkel dan amarah dari situasi yang tidak menyenangkan sehingga kamu akan merasa lebih rileks, percaya diri, dan optimis memandang dunia.

10. MEMBAWA DIRI KAMU KEPADA PETUALANGAN BARU

Ingat saat masa kecilmu senang bermain video games? Setiap menyelesaikan suatu petualangan, pasti karakter kamu akan segera naik level ke petualangan yang lebih seru selanjutnya. Begitu pun dengan traveling. 

Setiap satu kali perjalanan travelling, kamu akan belajar menjadi lebih mandiri dalam menghadapi persoalan-persoalan yang akan kamu temukan sepanjang perjalanan, seperti masalah penginapan, rute, transportasi, dan hal-hal lain yang membutuhkan keputusan tepat dari diri kamu sendiri.

Dari sini, kamu akan semakin terpacu untuk mengeksplorasi hal baru yang ingin kamu pelajari dan keluar dari zona nyaman.


traveling wisata outbound pacet improve vision

11. MENGASAH KEMAMPUAN BERKOMUNIKASI

Beberapa orang mungkin merasa kesulitan berkomunikasi dengan orang yang baru ditemui pertama kali. Berpergian sendirian akan menantang diri kamu untuk berani berkomunikasi dengan orang yang baru kamu temui ataupun warga lokal tempat liburanmu yang sebelumnya belum pernah kamu kenal. 

Setiap perjalanan yang kamu lakukan, membuat kamu akan tumbuh menjadi pribadi yang berpikiran terbuka dan luas, sehingga kamu akan dengan mudah masuk ke dalam pembicaraan bersama orang asing yang baru kamu kenal.

Hal ini berguna lho jika kamu sewaktu-waktu tersesat dan perlu bertanya kepada orang lokal di sekitar kamu!

12. MEMBUKA SUDUT PANDANG BARU

Semakin banyak berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya, kamu akan merasakan suasana yang berbeda dengan kondisi budaya yang berbeda-beda pula.

Di setiap tempat yang baru, kamu akan belajar tentang kebiasaan orang lokal, bahasa, budaya, sejarah, kuliner, dan berbagai hal baru yang menarik sehingga menarik rasa penasaran kamu untuk terus tumbuh, sehingga kamu akan belajar dan dipenuhi dengan pengetahuan-pengetahuan baru yang kamu temukan dalam setiap destinasi. 

Dengan banyaknya penemuan baru ini, maka sudut pandang kamu terhadap dunia pun akan berubah dan lebih luas dan kamu akan berpikiran lebih terbuka dari orang kebanyakan.

13. MENGASAH KONTROL TERHADAP EMOSI DIRI

Semakin banyak pengalaman traveling yang kamu miliki, tentu akan membuat pengalaman kamu berinteraksi dengan orang dari berbagai latar belakang menjadi semakin luas. 

Ini tentu akan sangat bagus bagi perkembangan emosi anak muda yang terkadang masih seringkali meletup bila terdapat hal yang mungkin tidak sesuai dengan rencana atau kemauannya.

Travelling membantu kamu untuk lebih menghargai ketidaknyamanan yang mungkin terjadi dalam perjalanan dan mendorong agar emosi kamu segera stabil dan tetap tenang selama terjadi masalah.


traveling wisata outbound pacet improve vision


14. BELAJAR BAHASA BARU

Dalam perjalanan menuju suatu destinasi wisata yang ingin kamu kunjungi, tentu di sekitar banyak sekali orang yang bisa kamu temui sepanjang perjalanan, dan bisa kamu ajak berkomunikasi sekaligus mengasah kemampuan kamu menggunakan bahasa setempat. 

Belajarlah untuk lebih percaya diri menyapa turis lain terlebih dahulu dengan membuka diri agar membantu kamu meningkatkan kemampuan bahasa, setidaknya untuk mengucapkan salam dan terimakasih dalam bahasa setempat.

Manfaat waktu liburan kamu untuk belajar bahasa secara maksimal bersama native speaker di kota tersebut. 

Dengan melakukan hal ini secara rutin setiap melakukan perjalanan, kamu pun akan menjadi lebih pandai dalam bersosialisasi dengan orang lain dan mudah beradaptasi.

15. MENAMBAH WAWASAN / TIDAK KUPER

Dengan melakukan Traveling kita juga tentunya bisa menambah wawasan tentang apa saja dari tempat yang kita kunjungi. Misalkan saja dari makanan khas nya, kemudian pekerjaan dari sebagian penduduk nya dan juga budaya yang ada di antara kehidupan tersebut. 

Makin banyak tempat yang kita kunjungi tentunya makin banyak pula pengalaman dan wawasan yang kita dapatkan dari nya.



traveling wisata outbound pacet improve vision

16. BELAJAR MENGENALI DIRI LEBIH DALAM

Orang bilang, travelling bukan boros uang, namun dengan travelling, artinya kita menukar uang yang sudah kita kumpulkan untuk ditukar dengan segudang pengalaman seru yang berbeda-beda saat mengunjungi berbagai destinasi wisata yang tersebar di Indonesia maupun luar negeri. 

Travelling dengan intensitas yang sangat tinggi akan membantu kamu untuk lebih berani mengambil keputusan, dan menentukan arah perjalanan yang sesuai dengan kondisi internal maupun eksternal diri kamu.

Kamu juga belajar tentang bagaimana memahami keinginan dan kebutuhan diri, dan mengenali diri lebih dalam dengan berpikir lebih logis dan tajam tentang persiapan masa depan.

17. MENIKMATI MOMEN LEBIH BAIK

Beberapa orang mungkin menganggap liburan hanya sebagai pengobat rasa penat atau sebagai ajang mengumbar eksistensi diri agar bisa mengunduh foto narsis liburan. Padahal, manfaat traveling tidaklah sedangkal itu. 

Banyak yang bisa diperoleh seseorang dalam proses perjalanan ke destinasi liburan yang dituju. Menemukan budaya baru, tempat baru, dan suasana baru membuat kamu bisa lebih menikmati momen hidup dengan lebih tenang dan memahami tentang kehidupan ini secara utuh sehingga kamu bisa mengambil keputusan dengan lebih bijak. 

Bayangkan saja, jika kamu liburan ke raja ampat dengan transportasi yang masih sulit dan mahal dengan usaha menabung yang tekun untukmencapai tempat liburan impian ini.

Selain menyenangkan mimpi kamu segera terwujud, tentu kamu akan lebih menikmati momen liburan di raja ampat dengan lebih dalam, bukan?



traveling wisata outbound pacet improve vision


18. MENJADI LEBIH SABAR

Berpergian dengan rombongan tur atau teman akan memaksa kamu mengenali beragam karakter mereka yang mungkin berkebalikan dengan karakter kamu. Kebiasaan berbeda ini yang seringkali menimbulkan konflik yang membuat harimu menjadi kusut. 

Melihat orang yang menyerobot antrian kamu, menunggu orangtua yang membutuhkan waktu lebih lama turun dari kereta, atau kejadian lain yang menyebalkan, tentu akan membuat dirimu merasa jengkel.

Namun, walaupun menyebalkan, ternyata perbedaan-perbedaan inilah yang membuat kamu menjadi pribadi yang lebih sabar dan peka terhadap sekitar.

19. TRAVELLING MENARIK PERHATIAN ORANG SEKITAR

Dengan travelling kita akan menjadi seseorang yang lebih keren. Sudah bukan bahasan yang jarang ketika seseorang traveling selalu dan hampir bisa dipastikan dia akan berpose kemudian mengambil gambar dirinya dengan background lokasi dia singgahi. 

Ketika lokasi itu terlihat keren, maka dapat dipastikan banyak orang yang suka dengan fotonya. Orang biasanya akan senang bergaul dengan individu yang menyenangkan dengan aktifitas-aktifitas yang seru.

20. MERASAKAN KEBEBASAN SELAMA TRAVELLING

Sudah menjadi fitrahnya, sesekali manusia ingin merasakan kebebasan, tanpa diliputi rasa beban akan pekerjaan, tanggungjawab, dan masalah sehari-hari yang seakan menyesakkan hati. 

Travelling akan membantu kamu mengurangi rasa stress dan kembali merasakan kebebasan dengan menikmati keindahan dunia, dan melakukan apapun yang kamu sukai selama jalan-jalan di kota baru yang sedang kamu kunjungi. Lupakan sejenak rasa bosan dan jenuh!



traveling wisata outbound pacet improve vision

21. MENYADARI BETAPA BESARNYA KEAGUNGAN TUHAN

Benar sekali. Kita sebagai manusia itu sangat lah kecil di dunia yang luas ini, dan itu kami sadari setelah saya pergi di Jepang, Malaysia, Hongkong. Di Jepang kami bertemu dengan sesuatu yang baru semua nya baik dari budaya, bahasa dan segala sesuatu nya. 

Itu membuat kami berpikir bahwasanya di rumah saja tidak lah cukup, kita harus keluar rumah, lakukanlah Travelling kemana pun sesuai keinginan dan budget yang kita punya karena sedekat apapun Travelling yang kita jalani itu pasti akan membawa manfaat yang dalam kehidupan kita suatu saat.

Konsultasikan kepada kami Outbound Pacet bisa via whatsapp 0821 3106 5873 destinasi yang ingin anda kunjungi, kami akan memfasilitasi traveling mulai dari fasilitas ekonomi sampai exclusive


Outbound Pacet
0821 3106 5873

No comments:

Powered by Blogger.