Outbound Sekaligus Piknik Pulau Karimun Jawa - Wisata Outbound Pacet Mojokerto | IMPROVE VISION | 0821 3106 5873

Outbound Sekaligus Piknik Pulau Karimun Jawa

Outbound Sekaligus Piknik Pulau Karimun Jawa


Karimun Jawa merupakan daerah kepulauan yang terdiri dari 27 pulau, namun hanya sekitar 5 pulau saja yang bisa dihuni dan ditempati, dengan alasan dataran yang sudah terisi manusia dan bersih, sumber daya yang cukup memenuhi masyarakat sekitar dan juga keamanan.

Karena bentuknya yang berupa kepulauan, tentu saja Karimun Jawa memberikan keindahan pemandangan laut dan pulau yang membentuk keindahan baik ketika matahari terbit atau matahari terbenam.



Kepulauan ini ditetapkan sebagai salah satu taman nasional Indonesia pada tahun 2001 oleh Negara. Kepualaun ini merupakan bagian dari salah satu kecamatan di Jepara dan berjarak cukup jauh, yaitu 83 KM di bagian utara kota Jepara utama.

Sejarah Nama Pulau Karimun Jawa

Pulau Karimun Jawa berasal dari sejarah yang menurut warga sekitar, pada abad ke-15 di Kudus terdapat Syekh Ja’far Shodiq yang terkenal dengan sebutan sunan kudus. Sunan kudus merupakan satu dari 9 wali songo yang terkenal sebagai wali yang mengajarkan agama Islam terutama di pulau Jawa.

Beliau mengajarkan banyak manfaat dan ilmu terutama berkaitan dengan agama islam dan berhasil mendirikan kerajaan pertama yaitu kerajaan Demak. Sunan kudus merupakan penasehat sultan dan juga senopati perang.

Karimun berasal dari kata kremun atau berarti samar-samar, karena ketika menuju pulau tersebut dikatakan bahwa pulaunya terlihat kremun atau samar-samar. Sehingga Karimun Jawa merupakan penegasan dari kata kremun yang artinya samar-samar. Inilah cerita awal yang dipercaya masyarakat mengenai Karimun Jawa.

Letak Dan Lokasi Pulau Karimun Jawa

Adapun bagian dari pulau Karimun Jawa terdiri dari beberapa pulau atau dataran lainnya. Diantaranya : pulau Karimun Jawa yang sebesar 4.302 Hektar, pulau Menjangan besar, pulau menjangan kecil, pulau genting, pulau menyawakan, pulau geleang, pulau seruni, pulau sambangan, pulau cemara besar, pulau cemara kecil, pulau burung dan terakhir pulau batu.




Di sesi kali ini admin provider outbound pacet akan menulis tentang perjalanan team dalam memandu rombongan open trip dan outbound pulau karimunjawa 8 - 11 Januari 2016, seperti anda ketahui di dalam halaman depan website outbound pacet juga melayani trip dan travel dalam maupun luar negeri

Outbound pacet membuka open trip dan waktu itu ada lebih kurang 15 peserta, mereka adalah klien langganan kami berasal dari sidoarjo dan mojokerto, jadi untuk pemberangkatan awal kami jemput di dua titik di sidoarjo dan mojokerto. 

Walupun 15 orang open trip kali ini cukup exlusive sekali, Start tanggal 8 januari malam kami menggunakan akomodasi Hiace Komuter th 2015 untuk membawa peserta open trip dari sidoarjo-mojokerto menuju Pantai Kartini di Jepara.


Perjalanan dari mojokerto ke jepara menempuh waktu lebih kurang 7 jam, dan peserta open trip outbound pulau karimun jawa sampai di kota jepara pada jam 04.00 pagi tanggal 9 januari 2016, sesampai di kota jepara karena adzan subuh berkumandang team outbound pacet langsung mengarahkan peserta open trip untuk sholat subuh berjamaah di masjid agung jepara.

Setelah sholat subuh berjamaah, team outbound pacet langsung membawa peserta menuju Rumah Makan H.Ismun dengan menu sarapan kali ini adalah Sop dan Garang Asam andalan dari pada RM. H.Ismun ini, sambil menunggu makan peserta outbound pulau karimun jawa ada yang mandi pagi terlebih dahulu di lokasi rumah makan tersebut.



Selesai dari rumah makan team outbound pacet membawa peserta menuju Pelabuhan Pantai Kartini - Jepara tempat dimana perjalanan ke pulau karimun jawa di mulai, lebih kurang pukul 08.00 peserta outbound pulau karimun jawa turun dari kendaran hiace dan chek in menuju pulau karimun jawa dengan menggunakan kapal cepat Bahari Express.

Menuju pulau karimun dengn menggunakan kapal cepat ini menempuh waktu lebih kurang 2 jam jauh lebih cepat dari pada menggunakan kapal ferry yang bisa sampai menempuh waktu 6 jam, apalagi fasilitas di dalam kapal bahari express ini juga memanjakan penumpang tidak merasakan berjalan di atas laut, AC,TV, Kantin dan juga kapal ini di lengkapi sistem pemecah ombak, dimana ombak besar pun tetap bisa melaju cepat sekali.



Pas dua jam kami sampai di pulau karimun, setelah berselfie bersama di depan pintu gerbang pulau karimun , team outbound pacet langsung mengarahkan peserta open trip untuk melanjutkan perjalanan menuju Hotel Dseason Karimun yaitu hotel tempat bermalam selama trip di karimun, menggunakan akomodasi 2 kendaraaan untuk suttle dan membawa barang-barang menuju hotel.


Hotel d'SEASON Hotel Karimun Jawa terletak di pusat pulau Karimun Jawa. d'SEASON Hotel Karimun Jawa memiliki 50 kamar, dengan pemandangan laut lepas. Hotel kami memiliki fasilitas lengkap untuk membuat kunjungan Anda nyaman dan menyenangkan.

  1. 50 kamar dengan desain modern
  2. Saluran TV lokal dan internasional
  3. Free WiFi di semua area
  4. Coffee maker
  5. Outdoor swimming dan whirlpool
  6. Cafe
  7. Pusat kebugaran
  8. Ruang meeting
  9. Business center
  10. Spa dan massage
  11. Penjemputan/ antar ke bandara dan pelabuhan


Akomodasi

Anda dapat memilih kamar kami yang memancarkan suasana damai dan harmonis. Kamar didesain dengan kesan modern, menambahkan sentuhan keaslian pengalaman khas d'SEASON. Nikmati kenyamanan menginap di d'SEASON Hotel Karimun Jawa. Business Room dan Executive Room dilengkapi dengan saluran TV lokal dan internasional, WiFi gratis semua area, minibar dan pembuat kopi.

Day 1

Jam 14.00 matahari sudah mulai teduh, team outbound pacet mengajak peserta memulai trip pulai karimun dengan destination hari pertama ini adalah trip darat / bukit dan kemudian menikmati sunset di pulau tanjung gelam. Bukit Love tujuan pertama trip darat kali ini..



Bukit Love Karimun Jawa, salah satu perbukitan yang unik dan menarik di pulau karimunjawa adalah Bukit Love Karimunjawa. Kalau di Jogja, ada tempat yang cukup terkenal bernama bukit bintang, yang menyajikan keindahan kelap kelip lampu dikejauhan. 

Maka disini anda akan disuguhi panorama yang mengarah ke laut dari suatu bukit. Anda bisa menikmati pemandangan yang indah berupa hamparan laut di kejauhan yang jernih serta birunya awan yang tergambar jelas di langit kepulauan karimunjawa.



Memandang panorama keindahan alam karimunjawa yang eksotis secara langsung atau dari atas kapal itu sudah biasa. Namun jika kita memandang keindahan alam dari atas bukit di karimunjawa, itu baru luar biasa. Tapi apa iya kita bisa memandang dari atas bukit karimunjawa? Apa ada tempatnya yang nyaman?

Jawabannya ada di Bukit Love Karimunjawa. Bukit ini barui dibangun tahun 2014 dan terletak didusun Jati Kerep, tepatnya dibelakang SD Negeri 3 Karimun Jawa



Di Bukit Love Karimunjawa anda bisa berfoto selfie dengan beberapa fariasi background. Ada beberapa lokasi untuk mendapatkan foto pemandangan yang sangat menakjubkan seperti bangunan dengan tulisan Love, bangunan dengan tulisan Karimunjawa, sarang burung buatan manusia yang tersusun rapi seperti sarang burung raksasa, patung ikan besar, dll. 

Semua lokasi itu jika anda bisa mengambil foto pasti akan mendapatkan hasil foto yang bagus. Bagi para penggemar fotografi pasti akan sangat menyukai lokasi ini karena memiliki pemandangan laut yang indah dari atas bukit, dan pastinya bila pengambilan fotonya bagus akan mendapatkan hasil foto bukit Love Karimunjawa yang sangat istimewa.



Keindahan yang menawan, mulai dari pasir putih hingga sunset yang mempesona dibanding tempat indah lainnya di pulau Karimunjawa. Pantai yang berada di kepulauan utama Karimunjawa ini bisa menjadi alternatif Anda untuk memanjakan mata Anda.

Meski terletak di pulau utama, aksesnya lebih mudah bila mengambil jalan memutar lewat laut. Jika anda memilih lewat darat, perlu waktu sekitar 45menit dengan kendaraan bermotor ke Pantai Tanjung Gelam karimunjawa ini.

Dari kejauhan, pasir putih yang memanjang terlihat dengan jelas di pantai ini. Tak hanya itu, terumbu-terumbu karang juga terlihat jelas dari atas kapal saat Kita memasuki kawasan pantai. 



Pasir pantai Tanjung Gelam pun cukup halus dan bersih juga cukup lebar.
Selain itu, pasir putihnya menjorok ke laut sehingga Anda dapat puas bermain di sini. Di sekitar pantainya juga terdapat pohon-pohon kelapa yang berderet rapi. 

Dan yang lebih menarik lagi, di pantai Tanjung Gelam ini terdapat pohon kelapa yang miring ke laut seakan-akan mau roboh atau tumbang, jadi sangat cocok untuk background foto bagi Anda yang senang ber selfie atau hunting foto. Dengan view pantai dan pasir putihnya yang bagus akan melengkapi liburan anda di Karimunjawa.

Jika Anda masih belum puas, tunggulah saat senja datang. Sebab Pantai Tanjung Gelam memiliki pemandangan sunset yang sangat cantik. Dari sini wisatawan bisa melihat cahaya keemasan sang surya yang mulai tenggelam perlahan. 

Sambil menunggu sunset datang, Kita juga bisa memanjakan diri dengan memancing atau duduk di warung-warung penduduk yang ada di sepanjang pantai.



Di tempat ini memang banyak terdapat warung yang menjajakan makanan dan minuman. Mulai dari gorengan sampai mie instan, untuk minumnya mulai dari kopi sampai es kelapa muda tersedia disini. Bagi wisatawan yang menyukai air, bisa tiduran di pantai sambil sedikit menenggelamkan diri di air dan menikmati hempasan ombak-ombak kecil yang menggerak-gerakkan tubuh kita.

Setelah puas trip hari pertama, malam harinya team outbouund pacet mengajak peserta outbound pulau karimun jawa untuk menikmati makan malam di alun - alun pulau karimun dengan menu Ikan Bakar Segar. 

Ikan bakar ini hasil tangkapan para nelayan di pulau karimun pada siang hari dan di jual sebagai menu makan di alun - alun pada malam hari, tak hayal jika ikan bakar tersebut masih fresh dan segar sebagai santapan makan malam.

Day 2

Yes.. hari kedua adalah hari yang di tunggu-tunggu peserta trip, hari ini destinasi kita adalah Snorkling di pulau geleang, makan siang dan outbound di pulau keci karimun jawa.



Sesampai di pelabuhan setelah breafing safety dan penyampaian tata cara snorkling, peserta di lengkapi peralatan snorkling di antaranya life jaket dan alat snorkling kemudian dengan di antarkan menggunakan kapal oleh nahkoda yang terkenal Mr. Jack.

Kami menuju spot snorkling dan sebelum menuju spot snorkling team outbound pacet lebih dulu mengajak peserta untuk mampir di pulau gosong, yaitu sebuah daratan yang indah dan berada di tengah laut.



Pulau gosong merupakan dataran pasir putih yang sangat indah, pulau gosong terletak hampir diseluruh laut karimun jawa, Daerah ini sebenarnya tidak terlihat seperti pulau pada umumnya. Pulau yang hanya berukuran kurang lebih sekitar 5x8 meter ini hanya memiliki pasir putih yang ada ketika air laut surut saja, dan ketika air laut mulai pasang maka daerah ini tidak akan kelihatan.

Walaupun berupa pulau kosong, tapi pemandangan di pulau ini mampu menarik banyak wisatawan untuk datang. Para pengunjung Pulau Karimunjawa biasanya singgah di pulau ini saat menuju Pulau Tengah atau Pulau Kecil. 

Hamparan pasir putih yang dikelilingi oleh air laut yang jernih mampu melahirkan pemandangan yang sangat cantik. Anda akan terlihat seperti berdiri di atas air laut. Disini anda akan menikmati berenang dengan alas pasir putih yang halus serta bisa menikmati indahnya berfoto di pasir putih dengan background gunung Karimunjawa.



Snorkling kali ini agak jauh dari Pulau karimunjawa tepatnya di rute barat, kini ada Pulau Cemara Kecil. Banyak yang bisa didapat di sini, terutama saat pagi hari.

Alam bawah laut yang ada di sini juga tak kalah cantik dengan tempat tempat lain. disini biasanya banyak ditemukan ikan nemo yang Lucu, terumbukarang yang warna warni ada biru kuning dan merah.

Anda yang ingin snorkeling bisa langsung lompat dari perahu. Karena spotnya berada di lepas pantai.


Yang paling menarik disini selain terumbu karangnya yang bagus, Ikan warna-warni juga jadi andalan dari alam bawah laut di sini. Lucunya, ikan-ikannya tidak takut dengan manusia. Jadi mereka akan mau mendekati orang-orang yang sedang snorkeling. Apalagi kalau kita bawa Roti atau biscuit pasti akan di serbu ratusan ikan hias yang beraneka ragam.

Air laut yang segar dan beningnya laut memikat kita untuk segera terjun dan bersnorkeling ria untuk menikmati pemandangan bawah laut. Sekelompok ikan badut dan ikan layaran menyambut dan berenang bersama kita tanpa ada rasa takut kehadiran manusia. 

Ketakjuban muncul ketika kita memegang roti ditangan dan gerombolan ikan berdatangan ketika remahan roti bertebaran sebagai tanda persahabatan dengan ikan.

Hamparan terumbu karang yang berwarna-warni bersebaran ketika kita melihat ke bawah, ikan bermunculan warna-warni tanpa ada kekhawatiran menambah suasana menyenangkan tiada tara. 

Ikan kepe-kepe berwarna kuning hitam dan biru hijau berkeliaran dengan lincah diantara terumbu karang memanjakan mata kita. ketika kita lihat lebih jeli ke biota laut yang disebut anemone, kalau beruntung, Anda akan menemukan ikan badut bersembunyi dan muncul memainkan ekornya di anemone.

Mau outbound dan snorkeling karimunjawa? Segera Hubungi kami Provider Outbound Pacet



Pulau Cilik Karimunjawa ini memang benar-benar cilik (kecil) Pulau yang terletak di sisi timur Pulau Karimunjawa ini menjadi bagian dari zona penyangga Taman Nasional laut Karimunjawa. Pulau Cilik merupakan salah satu dari delapan pulau yang digunakan untuk daerah wisata bahari dan nelayan.

Sesuai dengan namanya, pulau ini hanya sekitar 2 hektar. Terdapat dermaga kayu cantik bagi perahu yang ingin merapat. Apabila berjalan di atas dermaga, puluhan dan bahkan mungkin ratusan ikan dari berbagai spesies terlihat jelas berenang di perairan di bawah dermaga yang sangat jernih.


Di Pulau Cilik Karimunjawa terdapat pondok kayu yang merupakan tempat peristirahatan sang empunya pulau, bagian pinggir dihiasi oleh pohon cemara dengan beberapa pohon kelapa menjulang di antaranya sehingga tampak sebuah pulau kecil yang menakjubkan.

Setelah puas snorkling selama setengah hari, tiba lah perut keroncongan, team outbound pacet langsung mengajak peserta bersandar di pulau kecil untuk menikmati santap siang ikan bakar disana..



Anda bisa bayangkan nikmatnya jika anda bersama keluarga atau teman dekat anda makan bersama dengan menu ikan bakar, minumya kelapa muda dengan suasana yang sangat indah di sebuah pulau kecil yang terletak di tengah lautan.. !!



Makan sudah, tenaga sudah fit kembali saatnya team improve vision adventure mengajak peserta bermain out bound di lokasi ini... wooowww !!!

Outbound kali ini bertema Fun game yang beda dari biasanya, walaupun di adakan di pulau kecil yang tidak ada listrik jangan kawatir untuk meramaikan suasana dengan musik team outbound pacet sudah menyiapkan sound portable dengan tenaga batrey, jadi walaupun tidak ada listrik kami masih bisa bergoyang kewer - kewer disana.




Setelah outbound selesai dengan durasi sampai jam 16.00 tibalah kami ahrus kembali ke kapal dan menuju ke hotel d'Seaseon.

Oke Kawan ... sampai disini dulu cerita admin outbound pacet tentang perjalanan outbound pulau karimunjawa, sampai jumpa di artikel selanjutnya ya..

Outbound Pacet_Improve Vision Adventure
Hot Line Marketing : 0821 3106 5873 (call / whatsapp)

No comments:

Powered by Blogger.