Ketahui 8 Fakta Ini Sebelum Melakukan Rafting - Wisata Outbound Pacet Mojokerto | IMPROVE VISION | 0821 3106 5873

Ketahui 8 Fakta Ini Sebelum Melakukan Rafting


rafting pacet wisata outbound pacet improve vision

Ketahui 8 Fakta Ini Sebelum Melakukan Rafting 

Rafting atau Arung jeram adalah suatu aktifitas pengarungan bagian alur sungai yang berjeram/riam, dengan menggunakan wahana tertentu. Pengertian wahana dalam pengarungan sungai berjeram / riam yaitu sarana / alat yang terdiri dari perahu karet, kayak, kano dan dayung.

Bagi anda yang belum pernah mencobanya bisa jadi aktifitas seperti ini di pacet menjadi kegiatan yang awam, tetapi bagi anda yang ingin memacu adrenalin arum jeram di sungai kromong pacet jadi aktifitas yang menegangkan dan mengasyikan.

Namun, tahukah anda bahwa terkadang banyak dari kita yang mengabaikan hal-hal penting saat memulai aktifitas ini.

Ketahui 8 Fakta Ini Sebelum Melakukan Pengarungan di Pacet :

1. Musim hujan adalah waktu terbaik untuk rafting


Banyak yang takut saat musim hujan. Padahal faktanya, debit air sungai yang meninggi dapat menghasilkan aliran arus yang deras dan jeram-jeram besar yang menantang.

Pengarungan sungai jadi lebih mendebarkan. Tidak perlu khawatir, karena pemandu tetap memperhatikan keamanan dengan selalu waspada apakah debit air semakin tinggi atau normal, bila memang kondisi cuaca tidak bersahabat maka pemandupun tidak akan memulai pengarungan.



rafting pacet wisata outbound pacet improve vision


2. Pelampung yang kekecilan akan membuatmu susah bernapas


Pastikan pelampung yang kamu pilih masih lengkap dan dalam kondisi baik (tidak sobek dan memiliki tali). Bila pelampung kebesaran, kamu akan kesulitan mengapung. Bahkan, bisa jadi pelampungmu akan lepas. Maka pilihlah pelampung yang pas di badan.


3. Memakai celana panjang saat rafting akan menyulitkan pergerakan



Celana panjang akan memberatkamu untuk bergerak selain itu juga menyulitkan kamu berenang. Lebih baik mengenakan celana pendek. Kamu bisa leluasa berenang dan bergerak di atas perahu. Yang perlu diingat, pilihlah celana pendek yang mengikat. Bila perlu kenakan ikat pinggang untuk menghindari celana pendekmu melorot. Celana outdoor waterproof bisa jadi pilihan.


4. Celana berwarna putih terlihat menerawang saat berbasah-basahan di sungai


Saat Pengarungan, hindari pemakaian celana berwarna putih. Alasannya karena celana akan terlihat menerawang saat keadaan basah. Lebih baik mengenakan celana berwarna gelap.


5. Ternyata banyak yang mengabaikan grade atau level sungai

Saya dan teman-teman saya termasuk di antaranya. Tidak begitu memperdulikan berapa grade sungai tersebut. Yang terpenting bisa pengarungan  bareng teman-teman.

Grade atau kelas sungai untuk pengarungan dari I, II, III, IV, V, VI. Grade I mempunyai level yang sangat mudah, sedangkan grade VI adalah grade paling sulit. Sebelum kamu memutuskan untuk mencoba aktifitas yang seru ini, ketahui dulu level sungai yang akan dipakai pengarungan.


6. Sungai kromong khas pemandangan yang eksotika


Bagi pemain profesional, Sungai Kromong menjadi sungai terbaik untuk aktifitas seperti ini. Sungai Kromong mempunyai variasi grade. Mulai grade 3 hingga 4.

Sungai yang terletak di lereng gunung welirang ini menyuguhkan pemandangan tepi sungai yang alami. Karekter air yang bersih, pegunungan dan perbukitan yang tingi-tingi menjulang sebagai daya tarik yang luar bisa yang hanya bisa anda dapatkan ketika rafting di pacet.

Dan juga kelok jeram yang menantang yang siap mengocok perut di sini anda akan di bikin teriak lepas, dimana kegiatan ini pasti meningalkan kesan ketagihan.


7. Trip mahameru adalah pilihan yaang menantang


Trip mahameru ini mengarungi sungai kromong atas sehingga karakter sungai yang dilalui memiliki karakter yang unik, karakter sungai penunungan yang berkelok – kelok, dengan model jeram – jeram yang menantang serta tebing yang tinggi menjulang sepanjang perjalanan, banyak vegetasi masih natural di sepanjang perjalanan yang jarang anda jumpai.


8. Trip arjuno dan welirang cocok untuk percobaan bersama keluarga


Dikatakan salah satu provider outbound pacet yang juga menangani kegiatan outbound dan rafting di pacet, Trip arjuno merupakan kelas medium dengan grade middle sehingga sangat cocok untuk di jadikan referensi liburan bagi keluarga , banyak jeram yang bisa di nikmati untuk seluruh keluarga.

Sepanjang perjalanan peserta akan di ajak memacu adrenalin anda lebih kencang , dengan liukan perahu karet melintas jeram jeram dan aliran sungai yang deras , di trip ini anda akan melewati jeram full speed karena boat akan meluncur deras dan bahkan bisa berputar 360 ” mengikuti aliran air di sungai kromong tengah ini.

Trip welirang adalah trip yang di sediakan bagi tamu yang menginginkan untuk trial atau hanya sekedar ingin merasakan jeram dengan durasi singkat ( go show ), tidak kalah dengan 2 trip yang laen , di trip ini keseruan masih bisa dirasakan , jeram yang ada masih membuat jantung berdegup kencang karena anda akan diajak manuver dengan cepat untuk masuk dan keluar dari jeram yang ada di sungai kromong bawah ini .


Proveider Outbound Pacet  & Rafting Pacet
0821 3106 5873 (call / whatsapp)

No comments:

Powered by Blogger.