6 Manfaat Kegiatan Rafting - Wisata Outbound Pacet Mojokerto | IMPROVE VISION | 0821 3106 5873

6 Manfaat Kegiatan Rafting

rafting wisata outbound pacet improve vision


Outbound Pacet - Apakah Anda pernah mencoba untuk melakukan aktifitas ini ? Rafting atau Arung jeram adalah salah satu olahraga air yang termasuk dalam olahraga ekstrim.

Meskipun arung jeram termasuk dalam kategori olahraga ekstrim namun bisa dilakukan oleh semua orang, termasuk orang yang belum pernah memiliki pengalaman arung jeram. Media olahraga arung jeram adalah sungai yang memiliki debit air khusus dengan gelombang dan halangan lain.

Di Indonesia memiliki beberapa kota sebagai tempat arung jeram terbaik seperti di Pacet – Mojokerto, Batu, Malang, Jawa Barat, Magelang dan beberapa kota lain.

Saat musim liburan, berbagai fasilitas arung jeram akan ramai dikunjungi oleh tamu dari berbagai daerah bahkan mancanegara. Banyak orang yang ingin melakukan arung jeram, namun masih ragu dengan manfaat dan resiko yang bisa dihadapi saat arung jeram.


Berikut Ini 6 Manfaat Raftimg Yang Anda Harus Ketahui :

1. MELATIH KEKUATAN OTOT TUBUH


Para peserta arung jeram memang terlihat hanya duduk di perahu dan bergerak sesuai dengan gelombang air yang menggerakkan perahu. Namun hal ini belum semuanya terlihat, karena olahraga orang jeram ini membuat tubuh menjadi terlatih.

Hal ini disebabkan karena saat perahu bergerak, maka badan dituntut untuk seimbang agar tidak jatuh. Selain itu saat air tidak banyak menggerakkan perahu, maka perahu harus digerakkan dengan tenaga dayung dari semua peserta dalam perahu.


rafting wisata outbound pacet improve vision


2. MERELAKSASI PIKIRAN


Rafting atau Arung jeram menjadi olahraga air yang sangat menyenangkan. Berbagai jenis tempat arung jeram biasanya memiliki pemandangan alam yang sangat indah.

Suara arus dan ombak air sungai dengan ketinggian khusus akan membuat pikiran menjadi lebih segar. Arung jeram akan membuat pikiran semua orang menjadi lebih tenang sehingga semua beban pikiran dan tekanan pekerjaan bisa keluar.


3. MENGHILANGKAN STRES


rafting wisata outbound pacet improve vision


Tekanan pekerjaan dan kehidupan kota adalah potensi penyebab stres yang paling tinggi. Rasa stres bisa mempengaruhi kesehatan tubuh. Untuk menghilangkan rasa stres, cobalah untuk melakukan yang disukai seperti manfaat bermain gitar.

Arung jeram juga bisa menjadi pilihan yang meyenangkan, terlebih lagi pemandangan alam yang disuguhkan pasti menyejukkan. Aktifvtas di bawah sinar matahari akan mendatangkan kebahagiaan.

Bersenang-senang dengan alam seperti melakukan arung jeram, akan membuat perasaan dan mental menjadi lebih baik.


3. MELAWAN RASA TAKUT


Banyak orang yang memiliki rasa takut berlebihan atau phobia. Takut dengan air menjadi hal yang sangat tidak nyaman untuk beberapa orang. Arung jeram menjadi salah satu media latihan yang sangat baik untuk mengendalikan rasa takut dan rasa khawatir pada orang yang menderita phobia air.

Saat melakukan kegiatan rafting ini, maka seorang pemula harus didampingi instruktur untuk mengajarkan teknik untuk melawan rasa takut.

Kepuasan saat sampai di garis finish, akan membuat rasa takut mudah untuk dilawan. Dengan cara ini maka seseorang bisa memiliki pengalaman yang sangat besar untuk melawan rasa takut.


4. MEMPERKUAT PERSAHABATAN


rafting wisata outbound pacet improve vision


Ikatan persahabatan mampu membuat seseorang memiliki kondisi jiwa yang lebih baik. Hal ini mendorong seseorang untuk memiliki tingkah laku yang lebih baik dan jiwa sosial yang tinggi.

Saat melakukan arung jeram dalam satu kelompok sahabat atau orang yang baru kenal, maka intensitas kerjasama saat melakukan arung jeram akan membuat hubungan soaial menjadi lebih erat.


5. MELATIH EMOSI


Melawan arus air membutuhkan elemen tubuh dari berbagai bagian. Tubuh kuat dan otot yang sehat akan digerakkan selama melakukan olahraga arung jeram.

Selain itu, beberapa orang yang berada dalam satu perahu rafting memiliki tugas yang berbeda. Ikatan emosi yang paling penting saat melawan arus saat berada dalam lintasan yang sulit, akan memancing emosi semua peserta.

Manfaat olahraga arung jeram akan membuat ikatan emosi antara peserta dan emosi pribadi menjadi lebih stabil. Karena hal ini akan melatih diri, untuk mengambil sikap dalam kondisi yang paling berbahaya pada sebuah tim.

Melakukan arung jeram memiliki potensi yang sangat hebat untuk kondisi tubuh dan mental. Arung jeram akan mendekatkan manusia kepada alam sehingga manusia juga lebih bisa menghargai alam.


Jadi, apakah Anda masih ragu untuk mencoba arung jeram?

Hubungi kami melalui whatsapp di 0821 3106 5873 untuk mendapatkan penawaran harga yang menarik


Oubound Pacet  & Rafting Pacet
0821 3106 5873 (call / whatsapp)

No comments:

Powered by Blogger.